noy boy L.o.V.e angelinhere

noy boy L.o.V.e  angelinhere

Wednesday, September 28, 2011

Travelers Tale : Jembatan Suramadu

By Angelinhere

Heyho, we're back..
Setelah mengambil cuti selama 2 hari rasanya udah berhasil nge-refresh jiwa dan raga...
Terlalu banyak hal special yang terjadi selama cuti kali ini. Tenaaang temans, bakal aku ceritain kok. Todays travel review adalah mengenai the famous jembatan Suramadu.
tau khan?

Jembatan Suramadu
Jembatan Nasional Suramadu itu nama yang tercatat resmi di kantor pemerintah setempat. Jembatan ini adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara ialah Bang Na Expressway di Thailand (54 km). Sources taken from here

What we are doing here?
Jalan-jalan cynt, hehe. Liburan kali ini bukan cuma tentang Angelinhere & Noyboy, kita kali ini datang full team plus extra. Ada Uwa Bogor, Aki Cibeureum, Mom, Pap, Sistah and the husband. Yeaaayy Rame bukaaann?
Kita kesini (surabaya) dalam rangka mengunjungi rumah my beloved sistah di Sidoarjo, tepatnya di perumahan Taman Hedona Regency.

Bingung mau jalan-jalan kemana di Surabaya, kita memutuskan pergi ke Suramadu, yeaay!! So excited, bangunan yang dibangun di atas laut ini amazing sangat lhooo!

Why it become so amazing?
So you all guys just have to see all of the pictures below, then I don't have to desribe anything right? ^_^ *pemalesan* ahaha

Pemandangan ini kita dapatkan setelah melalui jembatan Suramadu a.k.a "Welcome to Madura". Di Sebelah kiri jalan ada warung-warung kecil beginian, ya kedai makanan plus aksesoris.

Tapi ya, jangan puas dulu. Laju dulu kendaraan mu sampai ke arah Bangkalan. If you are very pleased with any of ducking food, i suggest you to come here. Bebek Sinjay, yup, ancer-ancer lokasinya begini nih : Exit Suramadu, lurus terus ada perempatan traffic light lurus lagi, sampai pertigaan, ada tulisan ke Bangkalan kiri, ini belok kiri, lurus lagi sampai ketemu jalanan yang agak mengarah ke kanan, ikuti terus, sampai terlihat parkiran mobil ramai penuh, Bebek Sinjay nya di kanan jalan. Alamat tepatnya ada di Jalan Raya Ketengan, Bangkalan. Telp 031-3099574.
Sayangnya??
Baru jam 6 sore (memang siy hari Sabtu) udah SOLD OUT aja gitu makanannya. It means, ueeennaaakk cynt...

Karena ke Madura emang niat mo makan bebek, yaudin kita putuskan makanlah di resto deket lokasi si bebek sinjay itu, namanya : Tera' Bulan lokasinya di Jl. Raya Ketengan no 69, Bangkalan - Madura. Here it is :

Kita Pesen :
1. Bebek Goreng Sambel Apel (pilihannya Aki, Angelinhere, Sistah, dan Uwa),
2. Bebek Bengal Super Pedas (pilihan Noyboy & Bow's)
3. Bebek Ungkep (Mom)
4. Bebek Kretep (Pap)

So far, bebeknya lumayan empuk, bumbu juga meresap baik :) Ya rate 1-10, 7,5 ajah lah :)

Kenyang makan yah kita balik lagi ke Surabaya.
Dengan membayar Rp. 35.000,- (naik mobil) udah bisa melintas di atas jembatan Suramadu deh...
TAPI, jangan coba2 menepi di jembatan ya, buanyaaaakk Polisi Standby mo nilang cynt *pengalaman sendiri hampir kena tilang*

okey, next kita bakal info lagi soal trip kita di liburan kemarin...
Cao, thanks for reading ^_^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...