noy boy L.o.V.e angelinhere

noy boy L.o.V.e  angelinhere

Friday, September 9, 2011

Travelers Note : Empal Gentong’s Glory ( episode 2)

By Angelinhere

Masih inget cerita Empal Gentong Episode 1, ini lanjutannya nih…
Yuk mari di Simak…

Intinya karena niat banget pake sangat mau makan empal gentong and harus nunggu beduk magrib, maka kita rencananya mau jalan-jalan dulu ngabuburit ke Kuningan.

Bows :Adik, gimana kalau kita jalan-jalan dulu ke Kuningan, nunggu beduk?
Papa :Bener, khan kita mau makan empal gentong?
Mama : Yaudah yuk, kita ke Cibulan, tempat wisata De’, lihat Ikan Kancra*
*Kalo gak tau apa itu ikan kancra lihat postingan disini.


1,5 jam perjalanan kita sampai di kota Kuningan, lebih tepatnya objek wisata Cibulan. Cerita mengenai Cibulan ada di postingan ini. Jadi kita lanjut okeh? Karena judul postingan ini khan tentang empal gentong siihh??

Sempatlah si Bows berubah pikiran mau pulang ke Sumedang langsung lewat Kuningan, untung sajah adiqeun a.k.a Angelinhere yang cerdas menolak ajakan tersebut karena kekeuh mau maem Empal Gentong Cirebon dan belinya harus di Kota Cirebon. (Angelinhere banget itu adalah Kekeuh = ngotot).

Karena ga paham empal gentong yang enak di Cirebon dimana kita telpon lah si Noyboy yang lupa diajak ke trip ini karena lagi di Cimahi. Menurut Noyboy yang enak ceunah di jalan Tuparev, Cirebon.
Baiklah, kita nurut bae.
Yang terjadi kemudian adalah….

Nyasar lah kita di kota orang, ga paham dimana itu Jl. Tuparev?!#%^@ untung sajahlah masih ada orang baik di Indonesia (Lebay!), ada lah si Bapak-bapak naik motor yang searah mau ke Jl. Tuparev yang deket dengan Grage Mall, Cirebon. Fiuuhh,, akhirnya. Eits, jangan seneng dulu sih, udah sampe Jl Tuparev yang dimaksud eh si empal gentong yang ceunah enak itu tutup aja gitu! (yah secara besoknya itu lebaran, mungkin doi mudik juga siihh). Ahhh sebel, padahal itu 10 menit lagi adzan Magrib lho, jadilah kita berbuka puasa di jalan dengan camilan seadanya hasil perbekalan dari Sumedang. Sontak (beuh kosakatanya mantap) di complain orang 1 mobil, karena adiqeun a.k.a angelinhere ngotot mau ke jalan tuparev. Hadeuuhhh…..

Akhirnya, kita memutuskan cari Empal Gentong manapun yang kita lalui OTW ke Sumedang. Eh, You Know What? Itu empal gentong pada kemana ya? Perasaan tadi pagi sepanjang perjalanan buanyaaaakkk… Adapun empal gentong yang kita minati (baca: Nampak meyakinkan ‘rasa’nya) ada di sebrang jalan *dimana jalannya ini lebar beuts, kayaknya jalan Ring Road kota Cirebon jadi luebbaaarr bets. Jadi lah batal, sampeee….1/2 jam kemudian udah mulai malam aja gitu, toko-toko udah pada tutup. Arrghhh… Apakah!

Sampe 1 mobil udah pasrah and ga minat lagi makan empal gentong. Bayangin, tiap tenda pinggir jalan kita berharap ada yg tulisannya “EMPAL GENTONG” ealaahh, malah gak ada sama sekali! Eh, untung ada “Mas Gondrong” yang jualan Empal Gentong Sapi di jalan hampir keluar kota Cirebon.

Mas Gondrong tapi yang dagang teteh-teteh, pake baju daster pula (mungkin habis beres dagang doi berencana langsung tidur, biar ga ribet mereun, atau istrinya Mas Gondring mungkin ya si teteh ini). Kecewa bertubi-tubi, karena eh karena katanya Empal Gentong Sapi, tapi tidak menemukan DAGING sapi sama sekali… Sesuatu sekali yah? Alhamdulilah banget… *Gerrrrhhhh!!

Welcome to Mas Gondrong, Sesuatu sekali...

Menanti pesanan empal gentong kita.. *si mamah gaya beuts*

Jadi apa itu empal gentong?

Ini dia empal gentongnya mas gondrong, yg lebih tepat seperti "kikil" nya sapi dan entah bagian apa lagi dari si sapi, which is no meat (daging sapi).. *duuhhh kuciwa!*

Papa, Bows dan fogging

Bukti kalo teteh-tetehnya jualan pake daster (no hoax)

Eh, buat The Hartanto Family yang jalan-jalan ke Cirebon, katanya Empal Gentong yang terkenal itu yang punya Mang Darma… Cari gih, kalo udah tau posting di mari infonya…

Begitulah cerita Empal Gentong versi ku. Apa versimu? *ala Indomie*

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...