noy boy L.o.V.e angelinhere

noy boy L.o.V.e  angelinhere

Tuesday, July 17, 2012

Going steady with the online shop business

By Angelinhere

Yap, kali ini Angelinhere bakal sharing soal online business dan tumbuh berkembangnya trend online shopping dan online buyers.

Bisnis online menjadi salah satu bisnis yang mulai diintip oleh berbagai pihak… Readers semuanya adakah yang punya bisnis online? Atau mungkin pernah berangan-angan mau punya bisnis tapi bingung buat apa… Angelinhere rasa ini waktunya mulai bergerak, jangan Cuma diatas kertas atau di angan-angan aja, do it now!

Kenapa harus Online Business?
Less effort of Money a.k.a relatively Cheap. Buat yang pengen mulai berkecimpung di dunia bisnis tapi ngerasa gak punya modal besar, tenang, itu bukan halangan. WHY?? Ada banyak jalan menuju Roma, hihi… Dalam bisnis online kita sebenarnya gak harus punya ‘barang nyata’ yang menguras modal besar, I mean, kalo emang niat, banyak seller yang jual grosiran, dan mereka ini banyak juga yang punya konsep dropship, so making online business is getting easier. Second WHY is, karena yang dibutuhkan untuk membangun online business ini sebenarnya keteguhan hati *tsaahhh…. Yang kita butuhkan untuk membuat suatu ‘toko online’ a.k.a online shopping ‘kecil-kecilan’ hanyalah koneksi internet dan keahlian menjual barang melalui ‘wording’ atau ‘pictorialisasi’ yang menarik hati. Karena banyak jasa gratis dimana kita bisa memasarkan barang via internet, ada blog, twitter, facebook, dll.

Kenapa harus Online Shopping?
Simply, karena sangat SIMPLE, gak perlu repot keluar naik angkot, desek-desekan, panas, etc untuk bisa sekedar ‘memilih’ bahkan sekedar membeli barang… Enak tho? Cuma Angelinhere juga tau dengan pasti, bahwa modal utama untuk bisa sukses dalam dunia online seperti ini adalah TRUST. So, pastikan dulu dengan berbagai cara kenapa kita harus belanja di online shop itu. Ini sekedar tips aja untuk readers yang pingin mulai mencoba belanja online, cara memilih recommended seller :
1. Customer review / referensi buyer lain. Caranya kalau online shop itu menggunakan jejaring social, liat friendlistnya yang pernah membeli di dia (misalkan melalui komen atau lainnya), tanyakan by PM ke orang tersebut, akan pembelian barang di toko online itu lancar dan recommended?
2. Cek no rekening online shop yang bersangkutan, apakah pernah tersangkut masalah. Caranya simple aja, ketik no rekening bank yang bersangkutan dan nama pemilik akun di google. Kalau pernah tersangkut masalah dan jadi pembicaraan kaum online shoppers pasti rekening itu pernah muncul karena hal NOT RECOMMENDED BUYERS : kabur, gak kirim barang, dll.
3. Cek sejak kapan dia berjualan. Kalo di facebook, misalkan, ada fasilitas dimana kita bisa melihat akapan si toko online mendaftarkan akun tokonya di FB. Seharusnya sih, semakin lama online shop itu berjalan, semakin kecil kemungkinan dia untuk ‘ngabur’ bawa duit orang. Heheh… Karena customer is everything, sekali customer kecewa sama kita, langsung deh muncul ‘word of mouth’ yang bisa menjatuhkan buyer, produk, dan toko onlinenya sekaligus

Nah, kalo yang ini Angelinhere Cuma mau sedikit mereview mengenai toko online yang ‘baru’ Angelinhere tau, mungkin sudah bergerak dari lama ini online shop, tapi ekeu baru denger, kunjungin webnya untuk lebih lanjut di sini : http://www.lazada.co.id

Semua yang customer butuh hampir semua ada disini, pernak-pernik rumah, alat rumah tangga, gadget, sampe mainan bayi juga ada. So, I think, toko online seperti yang memanjakan customer males (read : my self) kayak Angelinhere dan lebih memilih online shopping ketimbang harus mengunjungi shopnya terlebih dahulu.

Dan produk ini, rencananya angelinhere mau beli, untuk di taruh di rumahku yang di Subang, supaya indaaaaahh cynt…
Pertama tempat perhiasan atau gantung-gantung kunci, unik dan classy karena warna hitamnya

Kedua, Vas bunga, yang namanya punya rumah gak ada vas nya Nampak aneh yaks? So, dipilihkan bunga palsu ini karena dengan 65ribu bisa dapet bunga plastic, hiasan bebatuan, dan vas beningnya. Angelinhere rasa ini harga yang cukup sepadan…

Also visit their FB at : http://www.facebook.com/LazadaID
dan temukan banyak kuis-kuis menarik *tsaaaahh bahasanyaaa.. ^_^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...