noy boy L.o.V.e angelinhere

noy boy L.o.V.e  angelinhere

Tuesday, February 7, 2012

Tempatkan dirimu : Kapan harus bagaimana dan dimana?

By Angelinhere

Astagfirullah… #inhale-exhale

Ada saatnya perlu tau, ada saatnya tidak perlu tau, ada saatnya tidak perlu mencari tau apa yang seharusnya tidak perlu diketahui…


Ada saatnya harus dilihat, ada saatnya akan diperlihatkan, tetapi jangan melihat sesuatu yang sesungguhnya tak ingin orang lain perlihatkan kepada mu, karena sungguh itu adalah perbuatan yang tidak sopan.

Ada saatnya harus diam, ada saatnya harus berbicara…

Ada saatnya memberi pendapat dan ada saatnya menjadi pendengar yang baik…

Ada saatnya mempublikasikan berita baik, tapi ada saatnya, saat berita yang kita terima adalah mungkin sebuah berita buruk, maka publikasi tersebut wajarlah tidak perlu diketahui oleh orang banyak, bahkan mungkin tidak perlu ‘publikasi’.

Apalagi saat ‘sumber berita’ mu sebagai subjeknya pun tidak mengetahui dengan pasti apa yang sebenar-benarnya telah terjadi, saat dia ingin tahu tapi tidak tahu bagaimana mencari tahu kepastiannya.

Maka dari itu, sekarang saatnya untuk tidak bertanya ‘kenapa?’ saat kenapa itu tidak sama sekali bersentuhan dengan dirimu apalagi disaat orang lain tidak menghendakimu untuk mengetahuinya. Bacalah perilakunya, kenali lah pribadinya, maka kamu akan tahu bagaimana harus bersikap dengannya.

So?

Ada saatnya perlu tau, ada saatnya tidak perlu tau, ada saatnya tidak perlu mencari tau apa yang seharusnya tidak perlu diketahui…

Tempatkan dirimu jauh lebih baik lagi, maka kau akan menjadi manusia yang baik sebaik-baiknya manusia.

.: Jak.07.02.12 :.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...