noy boy L.o.V.e angelinhere

noy boy L.o.V.e  angelinhere

Wednesday, October 26, 2011

Wedding Review : Gedung Perpustakaan Nasional, Salemba

By Angelinhere


Hari Minggu kemarin (23/10) Angelinhere ditemani sama mama n papa nya pergi kondangan (LAGI) ke daerah Salemba – Jl Pramuka (LAGI)…
Kenapa aku bilang lagi? Karena hari sabtunya Angelinhere, Noyboy dan papa juga pergi kondangan ke daerah salemba, tepatnya di Gedung Depsos. Fiuhhh, what a day! Bulan-bulan ini buanyakk cekali undangan pernikahan ya?
Kali ini yang berbahagia adalah Andri & … (nanti dilihat lagi ya, lupa siapa nama mempelai wanitanya). Karena si Andri ini dulunya ada story sama ma sistah, tapi ga jadi. Jadi lah kita menghormati ayahnya si Andri yang juga rekan kerja mama dan anaknya pernah mau ada hubungan ma my sista. Life will never flat, it is circle indeed. Udah kesana-kemari (tapi bukan mencari alamat-nya ayu ting ting), ketemunya sama orang yang ternyata ada hubungan entah itu pekerjaan, percintaan, persahabatan, dll.

Gedung & Dekor
Yup, pernikahan mereka diadakan di Gedung Perpusnas, Jl Salemba Raya no 28A, Jakarta Pusat. Gedungnya begitu kita masuk entrance tepat gedung pertama yang kita lihat di sebelah kiri. Waktu pelaksanaannya mulai dari jam 11.00 – 13.00 WIB dan tamu yang hadir lumayan banyak, sekitar 800 orangan mungkin ada yah.FYI, sudah 2x Angelinhere & Noyboy kondangan di tempat ini, baik siang dan malam hari gedung ini TETEUP PANAS! Entah tamunya yg kebanyakan ato AC nya ud gak berfungsi dengan baik. Gedung ini memang mungkin sudah agak ‘tua’ jadi suasananya tuh agak-agak gimana gitu ya?

Acara utama , yakni pelaminan kurang meriah, saranku kalo mo pake gedung ini jangan pake gebyok yg isinya bunga-bunga dan background tanaman hijau gitu, kayaknya semakin membuat suasana gedung ini semakin ‘tradisional’ a.k.a oldies. Coba pakai frame pelaminan yang modern atau simple but not use full ‘gebyok’. BTW, tau khan gebyok? Kayak gini nih :

Kalo pelaminan modern atau minimalis yang kayak gini nih :

Buffeet & Catering Service
Yang menyajikan makanan di resepsinya Andri adalah : ZULFA HALIM catering service. Mau info lebih lanjut soal catering ini lihat disini
Mohon maaf nih, review khan dibuat berdasarkan opini aku yah, jadi mungkin hasil juga bisa macem-macem khan? Jadi mohon maaf buat pihak terkait, jangan tersinggung, bisa jadi bahan pembelajaran khan?

So far, rate untuk catering ini 5 (point 1-10). Kenapa nilainya sepelit ini?
Sorry to say, makanannya kurang memikat hati niy. Pertama, somay, rasa somay nya sih normal lha ya, tapi bumbu kacangnya kurang enak… Kedua, nyobain sate ayam, entah ini sate dibakar terlalu lama ato gimana jadi itu sate penuh dengan hitam-hitam (a.k.a gosong!) dan aloooootttt banget, kalo nenek2 yg makan ati-ati gigi palsunya copot. Ketika, mo nyobain gubukan lain tapi HABIS, itu Angelinhere datang ke TKP sekitar jam 12 lho… Tapi masih ada gubukan yang masih ‘beroperasi’, yakni Zupa Zoup, tapi nih udah ditungguin di deket tungku pembakarannya (niat banget yah? Heheh), eh ternyata itu zuppa soup kaga di taruh di gubukan, mungkin save the last for the best untuk keluarga pengantin kali ya.
Yawda, karena gubukan terakhir yang Angelinhere harap masih bisa dicicipin musnah sudah, aku putuskan untuk makan nasi. FYI, Angelinhere paling males kalo ke kondangan makan nasi, kecuali semua makanan yang tersedia sudah NOT AVAILABLE, hehe.
Nah, kita coba lah itu khan makanan buffee nyah. Angelinhere makan nasi goreng berwarna putih yang bercampur telur (terlalu keras), fillet ikan tepung saus asam manis (Standar), daging balado (yg pueeedeess bgt, ampe kaga d makan lagi icip doing), ada sih sayur sop (tapi tinggal serpihan doang), ayam goring bagian pahanya (standar) sama kerupyuukk. Nilainyanya STD ajah lah, nothing special.


Souvenir
Souvenir yang kita dapet adalah tas ‘spunbond’ yang ukurannya bisa muat lah mukena bahan parasut yang kecil itu. Sekitar 12x15 cm lah kurang lebihnya yah maap, ga ngukur juga.
Tas spunbond itu yg kayak gini nih (tapi souvenir asli blm sempet d foto, nanti yah, kalo sempet)

Pakaian Pengantin

Maap yang ini jadi kena review juga, kemarin nyokap sempet bilang :
M : ade, warna merah maroon itu gak cerah banget yah, bikin muka jadi tua
A : Kenapa emang mah?
M : itu baju pengantinnya khan merah maroon, kurang pas



Nah, kira-kira begitulah penilaian soal warna merah maroon. Jadi saranku, kalo emang mau merah maroon, bahan kebayanya di kasih aplikasi warna lain semisal emas. Jadi warnanya gak terlalu gelap dan mati ^_^ In my opinion only, kalo ga setuju ya ora opo-opo *halah sok Djawa-an*

Okey, the review is done. See you at another wedding review…
This moi mam et dad

1 comment:

  1. Mbak sayang...semua calon pengantin pasti udah mempersiapkan dengan matang...tp paket gedung+catering+pelaminan belum tentu sama seperti yg kita inginkan...kira² seperti ituπŸ™πŸ»

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...